Cara Pemasaran Susu Kambing Etawa

Cara Pemasaran Susu Kambing Etawa

Banyak yang mengeluhkan saya coba jualan tetapi kok kurang laku ya, saya sudah mencoba memasarkan tetapi masih sedikit yang berminat. Permasalahannya adalah bagaimana cara kita memasarkan produk kita. Berdasarkan statistik penjualan, susu kambing etawa merupakan salah satu produk yang bagus. Selalu menunjukan statistik naik dari tahun ketahun. Ada kalanya surut pada saat hari raya idul fitri. Memang momen idul fitri akan menyita cukup banyak kebutuhan. Kebutuhan umumnya beralih ke pakaian.

Okelah kembali ke topik, bagi anda yang kesulitan dalam pemasaran dalam hal ini produk susu kambing etawa. Dibawah ini ada beberapa strategi pemasaran. Barangkali bisa di aplikasikan untuk produk selain susu kambing etawa juga. (baca juga 10 makanan berprotein tinggi)

Strategi pemasaran presentasi
Untuk produk susu kambing, berbeda dengan susu sapi. Mungkin bagi  masyarakat Indonesia begitu familiar dengna susu sapi namun tidak dengan susu kambing. Untuk itu diperlukan perkenalan secara langsung. Dengan strategi pemasaran presentasi cara ini cukup ampuh untuk memperkenalkan dengan cara mempresentasikan secara langsung kepada audience dalam hal ini adalah calon konsusmen. Untuk dapat melaksanakan strategi ini diperlukan latihan serta memahami benar tentang product knowledge. Sehingga dapat mempresentasikan dengan tepat sasaran. Hal hal yang biasanya disampaikan adalah seputar pengenalan kambing etawa, Manfaat dan Khasiatnya susu kambing etawa, keistimewaan susu kambing etawa, Kesaksian-kesaksian konsumen yang pernah merasakan susu kambing etawa, sampai dengan harga yang ditawarkan. Dan biasanya ada sesi tanya jawab. Presentasi dapat dilakukan pada acara pertemuan seperti arisan bapak bapak, pertemuan RT, RW, PKK, Dharma Wanita, Pertemuan Bhayangkari, Pengajian, Rapat-rapat Warga, atau mengundang secara langsung. Jumlah audience umumnya lebih dari 5.

Strategi Direct Selling
Strategi direct selling ini adalah menjual langsung susu kambing etawa tersebut ke konsumen bisa dari pintu ke pintu. Tentu saja dengan cara Pengenalan Produk susu kambing etawa, khasiat dan manfaat susu kambing etawa, serta harga yang ditawarkan. Sistem pemasaran seperti ini dapat dilakukan di : Dari Pintu ke pintu, Rumah ke Rumah, di kantor-kantor instansi Pemerintahan / swasta, pabrik-pabrik, Pasar-pasar, dan lain sebagainya.

Strategi Penjualan Outlet
Cara inilah yang paling sering dilakukan oleh para stokist atau agen. Cocok untuk anda yang memiliki kios atau toko-toko Herbal, agen-agen, warung, Toko, dan sebagainya.

Itulah beberapa strategi pemasaran yang dapat Anda coba. Semoga bermanfaat dan semoga penjualan semakin laris. Salam sehat bersama susu kambing etawa.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s